Rekomendasi aqiqah tempat terdekat

Nama-nama bayi Arab adalah nama-nama dari dunia berbahasa Arab juga dikenal sebagai nama-nama bayi Muslim. Itu karena Muslim dominan di dunia berbahasa Arab. Oleh karena itu, beberapa nama bayi tidak benar-benar Arab seperti nama bayi Iran dan Turki.

Nama-nama bayi Arab mungkin cukup panjang. Nama-nama bayi Arab dapat terdiri dari Ism (nama yang diberikan), Laqab (nama panggilan), Nasab (nama orang tua), dan Nisba (nama keluarga). Dalam kasus yang sama, Kunya (yang berarti anak sulung) mendahului nama bayi.

Agama Muslim memiliki pengaruh besar aqiqah terdekat pada nama-nama bayi Arab. Banyak nama bayi Arab atau Muslim menggunakan sembilan puluh delapan atribut Allah. Dalam bahasa Arab, Allah berarti Tuhan. Abd Al yang berarti “hamba” mendahului banyak nama bayi. Demikian pula, Al atau El berarti artikel “the” dalam bahasa Inggris. Misalnya, Abd-Al-Sami berarti hamba segala pendengaran, Abd-Al-Rasyid berarti hamba dari semua petunjuk, dan Abd-Al-Jabbar berarti hamba yang perkasa. Sekarang, Abdul adalah bentuk yang lebih umum dari Abd Al.

Nama-nama keturunan Muhammad juga menjadi pilihan populer. Misalnya Umar, Ali, Bakr, dan Fatimah adalah keturunan Muhammad. Umar (pendukung kuat Muhammad), Ali (sepupu Muhammad), Bakr (ayah mertua Muhammad), dan Fatima (putri Muhammad) adalah nama-nama bayi yang berarti hidup, mulia, unta muda, dan pantang.

Nama-nama nabi pun menjadi populer. Misalnya, Ibrahim yang berarti bapak dari banyak orang adalah pasangan dari Abraham, dan Mariam yang berarti lautan kepahitan adalah pasangan dari Maria.

Sejumlah besar nama bayi dimulai dengan Al (yang berarti), Ibn (yang berarti lagu), dan Abu (yang berarti ayah). El artinya sama dengan Al. Al juga bisa berarti suku atau marga asal di beberapa daerah Arab. Misalnya, Al-Amir berarti pangeran, Al-Asad berarti singa, dan Al-Fakhir berarti sombong. Contoh lain, Abu Kadir artinya ayah Kadir, Abu Idris artinya ayah Idris, dan Abu Ishaq artinya ayah Ishaq.

Dengan menambahkan huruf A atau H di akhir, siapa pun dapat mengubah nama bayi laki-laki menjadi nama bayi perempuan. Misalnya, Khalida adalah nama bayi perempuan dari Khalid, Hashima adalah nama bayi perempuan dari Hashim, Abdullah adalah nama bayi perempuan dari Abdul, dan Iyyah adalah nama bayi perempuan dari Iyya.

Banyak juga nama bayi yang sudah dimodernisasi atau disingkat. Misalnya, Avicenna (Ibn Sina), Ahmad (Ahmed), Amurath (Al Murad), Saladin (Salah Al-din), Aladdin (Al-din), Nureddin (Nur Al-din), dan Almanzor (Al Manzor).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *