Cara Membuat Produk Digital

Produk digital mungkin adalah bentuk produk paling sederhana yang dapat Anda jual secara online. Lagi pula, semua yang online (menurut definisi) digital. Anda hanya perlu memutuskan apa yang akan Anda buat dan kemudian mulai melakukannya. Yang mudah dalam teori tetapi tidak selalu semudah dalam praktek.

1. Tentukan format Anda

Kebanyakan orang memulai dengan ebook PDF karena mereka menganggapnya lebih mudah untuk dibuat. Dalam praktiknya, PDF mungkin adalah Marketplace Digital Indonesia produk yang paling sulit dan – lebih buruk lagi – biasanya memiliki label harga terendah.

Butuh waktu lama untuk mengetik ribuan kata yang diperlukan untuk membuat PDF dengan panjang yang layak. Kemudian Anda harus memeriksanya, membacanya, membuat sampul dan memformatnya.

Jauh lebih cepat, jauh lebih mudah dan jauh lebih menguntungkan untuk menghasilkan produk audio atau video. Percayalah, saya telah melakukan ketiga jenis produk dan saya tidak mungkin kembali ke PDF kecuali saya ingin membuat buku cetak.

2. Buat garis besar

Jangan khawatir tentang membuat garis besar Anda sempurna tetapi pastikan Anda memiliki serangkaian judul topik yang akan Anda bahas dalam produk digital baru Anda.

Saya biasanya menargetkan antara 6 dan 12 bagian untuk dibahas.

Ini bisa menjadi sesingkat 5 hingga 10 menit masing-masing jika produk Anda akan menjadi gambaran umum. Atau mereka bisa bertahan antara 30 dan 90 menit masing-masing jika Anda membahasnya secara mendalam.

Tidak ada aturan yang tegas untuk ini. Pikirkan berapa lama sebuah lagu atau trek musik bertahan. Atau berapa panjang sebuah buku. Atau serial televisi. Jangkauannya sangat luas.

Triknya adalah memastikan bahwa Anda menutupi apa yang Anda janjikan dalam surat penjualan Anda dan bahwa Anda tidak membebani produk untuk membuatnya terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Kita semua telah membeli produk atau pernah mengunjungi webinar yang menghabiskan 15 menit pertama dari jam mereka memberi tahu kita bagaimana mereka tidak penuh bulu atau bantalan. Jangan biarkan produk Anda jatuh ke dalam perangkap yang sama!

3. Pecahkan garis besarnya

Jika produk Anda hanya akan berdurasi satu jam atau lebih, Anda mungkin tidak perlu banyak menyempurnakan. Tapi itu mungkin layak dilakukan, terutama jika ini adalah produk digital pertama Anda.

Buat sketsa antara 3 dan 12 poin untuk dibahas di setiap bagian. Tujuannya adalah untuk membahas masing-masing poin ini dalam beberapa menit yang berarti produk digital baru Anda akan dibuat dengan cepat dan Anda tidak akan terjebak di depan mikrofon seperti rusa di lampu depan.

4. Mulai merekam

Kemungkinan Anda tidak perlu melakukan banyak hal, jika ada, mengedit. Terutama jika Anda merekam dalam “semburan” singkat antara 5 dan 10 menit.

Tentu saja, jika Anda membuat sesuatu seperti meditasi terpandu, Anda mungkin perlu mengedit umm dan errs sesekali. Tetapi untuk sebagian besar produk lain, menjadi manusia saat Anda merekam sangat dapat diterima!

Atur rekaman Anda secara logis dan beri mereka nama file yang kemungkinan besar akan Anda kenali dalam waktu beberapa minggu atau bulan. Tidak ada gunanya menjadi rahasia dengan nama file di hard drive komputer Anda – Anda selalu dapat mengubahnya di host internet ketika Anda mengunggahnya ke situs web Anda jika Anda paranoid tentang pembajakan.

5. Buat halaman penjualan

Bergantung pada harga produk Anda dan hubungan Anda dengan daftar Anda, ini tidak harus rumit.

Faktanya, saya menemukan bahwa semakin dekat surat penjualan saya dengan saya berbicara dengan Anda sebagai teman, semakin baik mereka melakukannya. Saya bukan penggemar grafik yang mencolok atau halaman penjualan yang terlalu bersemangat dan gaya saya menarik jenis pelanggan yang ingin saya tarik (yang merupakan hukum tarik-menarik yang berfungsi tetapi itu adalah artikel yang sama sekali berbeda!).

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *