Apa bulan ramadhan itu

Bulan RAMADAN Bulan Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam tahun lunar, dan itu datang setelah bulan Sya’ban, dan diikuti dengan bulan Syawal, [1] [2] dan Tuhan Yang Maha Kuasa lebih memilihnya daripada bulan-bulan lainnya. Bulan Haram dalam setahun; Karena itu adalah salah satu rukun Islam, sama seperti puasa yang diwajibkan bagi setiap Muslim. Nabi – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – berkata: (Islam dibangun di atas seperlima, kesaksian bahwa tidak ada tuhan selain Tuhan , dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasulullah, dan Nabi adalah Ramadhan) , [3] dan shalat malam dijadikan salah satu Sunnah yang didesak Islam, dan pengampunan dosa-dosa sebelumnya menghasilkan pengampunan dan berkah. bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa dapat menganugerahkan kepada seorang Muslim untuk menghubunginya di bulan Ramadhan. Dia menerima dia dengan sukacita, terima kasih Tuhan Yang Maha Esa, dan telah membuat niat untuk bertobat dan sepenuhnya mempersiapkan puasa dan kebangkitannya. Untuk mendapatkan pahala, dan pahala.

Alasan penamaan Ramadhan dengan nama ini Beberapa ucapan telah dilaporkan atas otoritas para ulama tentang alasan penamaan bulan Ramadhan dengan nama ini, dan berikut ini disebutkan:

Ramadhan dari tidur; Ini adalah intensitas panas; Karena sering datang pada saat terik di Jazirah Arab, dan orang Arab biasa menyebut bulan sebagai waktu jatuh.

Ramadhan karena puasa orang sakit. Diantaranya adalah parahnya kelaparan.

Ramadhan karena pemikiran hati yang luar biasa tentang hal-hal di akhirat; Sebuah analogi dengan pasir dan batu yang mengambil panas dari intensitas matahari.

Ramadhan diambil dari (Ramadhan); Apa pun yang terbakar; Ramadhan membakar dosa; Perbuatan baik yang dilakukan Muslim dalam dirinya.

Ramadhan diambil dari ramid; Pencucian apa saja; Ini adalah hujan yang terjadi pada akhir musim panas dan awal musim gugur; Karena itu membayar panas matahari, begitu pula Ramadhan; Itu membayar dosa dan membersihkannya dengan perbuatan baik.

Ramadhan karena jatuhnya senjata Setiap memprosesnya; Orang Arab sedang mempersiapkan perang setelah Ramadhan.

Bulan favorit Ramadhan Ramadhan adalah bulan terbaik dalam setahun. Ini karena keutamaannya yang membedakannya dari bulan-bulan lainnya, dan di antara keutamaan ini adalah sebagai berikut:
Dengan itu gerbang Surga terbuka, gerbang Neraka ditutup, dan setan dirantai di dalamnya. Tuhan Yang Maha Kuasa menurunkan Al-Qur’an dan menjadikan di dalamnya Laylat al-Qadr, yang lebih baik dari seribu bulan.

Perbuatan baik ganda. Karena hadits Nabi -alih sholat dan salam: (semua perbuatan anak Adam berlipat ganda, baik sepuluh kali lipat menjadi tujuh ratus kelemahan, Tuhan Yang Maha Esa berfirman: Kecuali puasa, ini aku dan aku akan membalasnya, biarlah keinginan dan makanannya untukku untuk puasa Farahtan: kegembiraan saat berbuka puasa, dan kegembiraan saat bertemu dengan Tuhannya dan khlov yang harum dengan Tuhan dari aroma musk) .

Tuhan Yang Maha Kuasa meningkatkan penghidupan hamba-hamba-Nya yang setia, dan barangsiapa membatalkan puasanya, Tuhan mengampuni dosa-dosanya dan membebaskan lehernya dari api.

Tuhan Yang Mahakuasa membuat di dalam Dia belas kasihan, pengampunan, dan kebebasan dari Api Neraka, dan ada banyak tempat untuk permohonan.

Begadang malam dalam ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa membutuhkan pengampunan dosa, dan puasanya juga akan menebusnya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *