5 Kesalahan Orang Tua yang Bisa Merusak Kelembaban Kulit Bayi

Tubuh bayi masih sangat sensitif terutama bagian kulitnya. Iritasi kulit bisa terjadi jika kelembaban kulit bayi tidak dijaga dengan baik. Promo Cetaphil di marketplace bisa menjadi kabar baik bagi para orang tua. Produk ini sudah terbukti bisa merawat kesehatan dan kelembaban kulit bayi secara efektif.

Kerusakan Kelembaban Kulit Bayi

Ada banyak kebiasaan yang diterapkan orang tua saat merawat si kecil dan ternyata berakibat buruk. Kebiasaan tersebut justru bisa merusak kelembaban kulit bayi dan memicu iritasi. Berikut adalah 5 kesalahan yang sering dilakukan orang tua dan berakibat pada rusaknya kelembaban kulit bayi:

  • Mandi Terlalu Lama

Kesalahan pertama yang biasa dilakukan orang tua adalah memandikan bayi terlalu lama. Membiarkan tubuh bay berendam di dalam air terlalu lama bisa menyebabkan kelembapan kulitnya terganggu. Jika kelembapan kulit rusak maka iritasi akan lebih mudah terjadi. Jadi lebih baik memandikan bayi secukupnya saja, kalau bisa semakin singkat semakin bagus.

  • Suhu Air Mandi Terlalu Panas

Jangan memandikan si kecil dengan air yang suhunya terlalu panas. Gunakan air hangat agar si kecil merasa nyaman dan kelembaban kulitnya tetap terjaga. Suhu air yang terlalu tinggi bisa merusak kelembapan kulit lalu memicu iritasi. Pastikan untuk memeriksa kehangatan suhu air terlebih dahulu sebelum memasukkan tubuh si kecil ke dalam ember mandinya.

  • Pemakaian Sabun yang Salah

Orang tua juga bisa merusak kelembaban kulit bayi akibat memakaikan jenis sabun yang salah. Pilihlah produk sabun yang formulanya ringan dan memang aman untuk kulit bayi, seperti Cetaphil. Manfaatkan program promo Cetaphil untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Produk ini aman digunakan pada kulit bayi yang cenderung sensitif.

  • Menggosok Tubuh Bayi Terlalu Keras

Kesalahan lain yang juga sering dilakukan orang tua adalah menggosok tubuh bayi terlalu keras. Mungkin maksudnya agar kuman dan kotoran dalam tubuh rontok saat mandi. Padahal menggosok kulit bayi terlalu keras bisa merusak pertahanan kulit si kecil. Iritasi juga akan lebih mudah muncul dan menyebabkan si kecil merasa tidak nyaman.

  • Tidak Mengeringkan Tubuh secara Sempurna

Banyak orang tua yang masih terbiasa untuk tidak mengeringkan tubuh bayi secara sempurna sehabis mandi. Padahal hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit si kecil. Apalagi saat akan memakaikan diaper, pastikan bagian pantat dan paha sudah benar-benar kering sebelum ditutup diaper.

 

Itulah tadi beberapa kesalahan yang bisa menyebabkan rusaknya kelembaban kulit bayi. Jangan lupa, pakaikan juga lotion agar kelembaban kulit si kecil tetap terjaga. Beli perlengkapan bayi termasuk produk perawatan kulit di toko online yang saat ini menawarkan banyak sekali promo. Terutama marketplace yang khusus menjual produk-produk perawatan bayi, pilihannya lengkap dan harganya bersahabat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *